Sukses

PBSI Siapkan Bahan Makanan untuk Tim Thomas-Uber

PBSI menyediakan 200 kg beras serta beberapa bahan makanan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta: Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengaku siap memenuhi kebutuhan para atlet saat bertolak ke India untuk menghadapi kejuaraan Piala Thomas-Uber 2014. Selain peralatan latihan, PBSI juga telah menyiapkan bahan makanan serta dua orang koki yang bertugas melayani semua altet serta jajaran pelatih selama di India.

"Kami sudah mempersiapkan bahan-bahan makanan untuk atlet sekitar dua minggu sebelum keberangkatan. Koordinasi juga telah dikakukan dengan pihak KBRI di New Delhi mengenai penyediaan makanan atlet. Semua dilakukan untuk memastikan makanan dan asupan gizi para atlet terjamin,” kata dr. Laila Hamid, Ahli Gizi PBSI.

"Ada beberapa bahan-bahan makanan dan bumbu yang kami bawa dari Jakarta, termasuk beras, karena jenis beras di sana berbeda. Kami membawa 200 kg beras untuk persediaan kurang lebih dua minggu di New Delhi. Tak cuma untuk atlet, kami juga menyiapkan makanan untuk pelatih dan tim ofisial," tambahnya.

Rencananya, PBSI akan menerbangkan para atlet pada 13 Mei 2014 mendatang. Sementara itu pertandingan pembuka akan digelar di Siri Fort Sports Complex New Delhi India pada 18 Mei dan berakhir 25 Mei 2014. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.