Sukses

Oknum Bobotoh & The Jak Bentrok di Tol Cipularang

Kerusuhan tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 hingga 14.00 siang WIB.

Liputan6.com, Bandung: Kelompok suporter Persija Jakarta atau The Jakmania terlibat bentrok dengan suporter Persib Bandung, Bobotoh.

Bentrokan ini terjadi di Tol Cipularang Km 66, Kamis (8/5/2014) siang atau beberapa jam sebelum kick off Persib kontra Persija dimulai pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan postingan di akun twitter @TMCPoldaMetro, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.26 WIB. "Tawuran antar suporter sepak bola tol Purwakarta, penanganan petugas polri," tulis Polda Metro di akun twitter.

Menurut pantauan Liputan6.com, kejadian ini masih berlangsung hingga pukul 13.40 WIB. Sejauh ini pihak kepolisian masih mengamankan lokasi bentrokan.

"13.40 Petugas Polisi lakukan penanganan tawuran antar suporter Bola di KM 66 Tol Cikampek," dalam update posting @TMCPoldaMetro.

Kapolres Karawang, AKBP Tubagus Ade Hidayat mengatakan, situasi sudah berangsur kondusif. The Jakmania yang awalnya ingin menuju ke lokasi pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat berhasil dipulangkan ke Jakarta.

"Secara umum situasinya kondusif. (The Jakmania) sudah jalan menuju Bekasi, balik lagi ke Jakarta," ucapnya.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tak ada seorang pun yang mengalami luka fatal. Namun imbas dari kerusuhan itu menyebabkan kemacetan di tol Cikampek km 66-67.

Untuk mengamankan lokasi stadion dan daerah sekitarnya, Polda Jawa Barat telah menerjunkan 2.500 personel kepolisian. Rombongan Persija sendiri akan dikawal dengan lima barracuda saat menuju ke Stadion Si Jalak Harupat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini