Sukses

Cukur Persegres, Arema Pastikan Juara Paruh Musim Wilayah Barat

Paruh musim ini berakhir happy ending bagi pelatih Suharno.

Liputan6.com, Malang: Arema Indonesia menutup putaran pertama ISL Wilayah Barat sebagai juara paruh musim. Kepastian itu didapat "Singo Edan" saat mencukur Persegres Gresik United dengan skor telak 5-0.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, (9/5/2014) tuan rumah masih terlalu perkasa buat Gresik United. Samsul Arif menjadi pahlawan kemenangan Arema setelah mencetak hattrick. Dua gol tambahan Arema diciptakan Alberto "Beto" Goncalves dan Sunarto.

Kemenangan ini membuat Arema kokoh di puncak klasemen mengemas 27 poin. Arema terpaut 20 poin dari runner-up Persib Bandung mengantongi 20 poin. Menurut Suharno, timnya memang pantas memetik kemenangan. "Arema tampil bagus dan Gresik berada di bawahnya," kata Suharno selepas pertandingan.

Terkait juara paruh musim, mantan pelatih Gresik United itu menyebut, segala sesuatu berjalan sesuai rencana. Sukses Arema juara paruh musim tidak lepas dari dukungan manajemen tim dan Aremania, julukan suporter Arema. "Hasilnya happy ending," kata Suharno.

Selama putaran pertama ISL, Arema memang tampil menjanjikan. Raksasa Jawa Timur itu memetik 9 kemenangan dari 10 pertandingan. Arema belum mendaptkan hasil imbang. Tim yang identik dengan warna biru itu hanya kalah sekali saat menghadapi Persib 2-3.

Arema menjadi tim produktif dengan mencetak 26 gol. Torehan itu masih di atas Mitra Kukar yang tampil menjadi juara tengah musim mengemas 18 gol. Secara poin, Arema masih unggul di lihat dari perolehan poin. Arema mengantongi 27 poin, sedangkan Mitra Kukar 20 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini