Sukses

Wasit Cantik dan Seksi ini Hebohkan Liga Brasil

Kehadiran Fernanda itu juga menjadi bahan pembicaraan di Twitter.

Liputan6.com, Sao Paulo - Ada cerita di balik laga Piala Brasil antara Sao Paolo dan CRB pada Rabu, 7 Mei 2014. Pertandingan ini dihebohkan dengan hadirnya sosok cantik dan seksi di pinggir lapangan.

Ya, dia adalah Fernanda Colombo Uliana. Wanita berusia 25 tahun itu hadir di lapangan sebagai hakim garis dalam laga yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Sao Paolo itu.

Kehadiran Fernanda itu pun menghebohkan jagat Brasil. Bahkan Fernanda menjadi bahan pembicaraan di Twitter.

Namun, laga itu bukan kali pertama Fernanda memimpin pertandingan profesional. Dia juga pernah ikut memimpin laga antara Bragantino dan Nautico di Serie B Brasil.

Fernanda pun kini memperpanjang daftar wanita yang menjadi pengadil bola. Sebelumnya, Elena Tambini pun sudah menghebohkan negeri Pizza itu saat menjadi wasit dalam sejumlah pertandingan di Serie B Italia. Elena pun juga dipromosikan untuk menjadi pengadil di Serie A.

Di tanah Inggris, Amy Fearn pun menjadi pengadil wanita pertama yang memimpin laga di babak pertama FA Cup antara Corby Town melawan Dover Athletic. Ibu dua anak itu pun menjadi wasit wanita pertama di liga sepakbola profesional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini