Sukses

Firman Utina Imbau Suporter Indonesia Bersikap Lebih Dewasa

Firman pun harus menenangkan beberapa suporter yang melempari salah seorang penggawa Persija.

Liputan6.com, Tangerang: Gelandang Persib Bandung, Firman Utina menyayangkan bentrok antar suporter yang terjadi kala tuan rumah Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (8/5/2014).

Firman mengatakan, seharusnya para suporter sudah jauh lebih dewasa dan maju. "Sebenarnya itu urusan suporter. Tetapi saya bingung juga apa yang mendasari mereka hingga begitu (bentrok)," ujarnya usai latihan di Karawaci, Jumat, 9 Mei 2014.

"Seharusnya para suporter lebih dewasa. Contoh suporter di Eropa sana yang hanya bersaing kreativitas dan chants (nyanyian) saat mendukung di lapangan," sambungnya.

Firman yang juga kapten dari Maung Bandung ini pun harus menenangkan beberapa suporter yang melempari salah seorang penggawa Persija, Ismed Sofyan. Firman mengaku, hal itu dilakukannya agar tidak mengganggu jalannya pertandingan.

"Ya bukan masalah mereka nurut sama saya atau tidak. Tetapi itu terjadi disaat pertandingan sedang berjalan. Saya tidak ingin konsentrasi tim buyar karena laga harus ditunda akibat masalah itu," ucap Firman yang juga sempat membela Persija (2010).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.