Sukses

Persija Sesalkan Sikap Panpel Persib

Asher Siregar mengatakan, tim tamu berhak mendapatkan 5 persen jatah tiket.

Liputan6.com, Jakarta: Manajer Persija Jakarta, Asher Siregar menyesalkan sikap Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung yang tidak memberikan kuota 5 persen tiket pertandingan untuk tim tamu.

Tiket pertandingan Persib ludes terjual saat menghadapi Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 8 Mei 2014. Sesuai regulasi yang dikeluarkan PT Liga Indonesia, pendukung tim tamu mendapat jatah 5 persen.

"Ini sangat kami sesalkan. Sebagai tim tamu, kami juga memiliki hak mendapat 5 persen  tiket pertandingan," ujar Asher di Kantor Persija.

Asher sendiri sempat berargumen dengan Panpel pertandingan Persib,"Tapi kami tetap tidak mendapat tiket. Mereka beralasan, sudah mencetak tiket dan menjualnya jauh sebelum hari pertandingan," jelasnya.

Padahal, menurut Asher, ini momentum tepat bagi dua kelompok suporter untuk bersatu. "Pertandingan tanggal 8 Mei lalu seharusnya menjadi ujian awal bagi kedua suporter untuk berdamai. Pasalnya, islah di Bogor beberapa waktu lalu juga diprakarsai oleh Polisi."

"Saya yakin, jika kedua kelompok suporter bisa melewati ujian pertama itu, ke depannya hubungan suporter kedua tim bisa lebih baik," sambung Asher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.