Sukses

Alasan Arema Tidak Coret Pemain

Meski digelar evaluasi terhadap pemain, tapi Arema tak akan coret pemain.

Liputan6.com, Malang: Arema Cronus memuncaki wilayah barat Indonesia Super League (ISL) putaran pertama. Meski meraih hasil positif, tim berjuluk Singo Edan ini pun berencana membenahi tim untuk menyongsong putaran selanjutnya.
 
Evaluasi total terhadap kinerja pemain pun bakal dilakukan. Kendati demikian, evaluasi tersebut bukan berarti akan ada pengurangan pemain. Tim kebanggaan Aremania ini justru berencana menambah pemain baru memperkuat lini per lini.
 
General Manajer Arema Cronus, Ruddy Widodo, menyatakan, evaluasi total digelar usai tim bertandang ke Mongkok Stadium, markas Kitchee Hongkong dalam laga babak 16 besar AFC Cup pada 14 Mei mendatang.
 
“Evaluasi dilakukan sepulang dari Hongkong melawan Kitchee. Setelah itu kita bisa memikirkan untuk menambah pemain,” kata Ruddy, Sabtu (10/5/2014).
 
Menurutnya, Arema tidak mungkin mencoret para pemain meskipun dinilai minim kontribusi. Sebab, skuad besutan Suharno ini dinilai paling tipis dari sisi jumlah pemain dibanding kontestan ISL lainnya.
 
“Arema ini kan jumlah pemainnya paling sedikit dibanding klub yang lain. Karena itu kita tidak akan mencoret, justru akan menambah kekuatan,” tutur Ruddy.
 
Lini apa yang perlu dibenahi dan perlu ditambah pemain, Ruddy menyebut sepenuhnya diserahkan ke tim pelatih. Manajemen segera bergerak usai pulang menjalani laga melawan Kithcee Hongkong.
 
“Saat ini belum bisa dipastikan sektor mana yang akan kita tambah pemainnya. Tunggu pulang dari Hongkong,” tandas Ruddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini