Sukses

Muenchen Menang Tipis di Pekan Terakhir Bundesliga

Melawan Stuttgart, Muenchen menang 1-0 berkat gol Claudio Pizarro di menit 90+2.

Liputan6.com, Muenchen: Bayern Muenchen yang mengenakan kostum barunya berhasil mengalahkan Stuttgart di Stadion Allianz Arena, Sabtu (10/5/2014) malam WIB. Bermain di pekan terakhir Bundesliga musim 2013/2014, Muenchen hanya menang 1-0 berkat gol yang dicetak Claudio Pizarro pada menit 90+2.

Dalam laga ini, Josep Guardiola selaku pelatih Muenchen menurunkan semua pemain terbaiknya. Namun keganasan kubu FC Hollywood dapat diredam dengan mudah oleh tim tamu.

Guardiola hanya melakukan dua pergantian pemain di laga ini. Pada menit 37, Bastian Schweinsteiger yang mengalami cedera digantikan Pierre-Emile Hojbjerg. Lalu di menit 64, Pizarro masuk untuk menggantikan Mario Mandzukic.

Dari sekian usaha yang dilakukan, Muenchen tak juga bisa menjebol gawang Stuttgart kawalan Sven Ultreich. Tim yang sudah memastikan diri sebagai juara Bundesliga itu baru bisa unggul di menit 90+2 setelah Pizarro melepaskan sepakan keras yang gagal dihalau kiper lawan.

Di papan klasemen, Muenchen berdiri kokoh dengan mengoleksi 90 poin. Mereka ada di posisi teratas, unggul 19 angka dari Borussia Dortmund yang menghuni peringkat kedua.

Di sisi lain, Stuttgart yang menggenggam perolehan 32 poin terpuruk di peringkat 15 klasemen. Mereka hanya terpaut lima angka dari Hamburg SV yang menduduki batas akhir zona degradasi. (Van)

Susunan pemain
Bayern Munchen (4-3-3): Manuel Neuer; Rafinha, Daniel van Buyten, Dante, David Alaba; Toni Kroos, Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger (Pierre-Emile Hojbjerg 37'); Thomas Muller, Mario Mandzukic (Claudio Pizarro 64'), Arjen Robben

VfB Stuttgart (4-2-3-1): Sven Ultreich; Gotoku Sakai, Antonio Rudiger, Georg Niedermeier, Arthur Boka (Daniel Didavi 46'); Carlos Gruezo, Christian Gentner; Ibrahima Traore, Alexandru Maxim (Timo Werner 78'), Konstantin Rausch; Vedad Ibisevic (Cacau 66')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini