Sukses

"Pekerjaan Rumah" Aji Santoso Setelah Timnas U-23 Menang 6-0

Besok pagi, rombongan Timnas U-23 akan berangkat ke Jakarta untuk persiapan uji coba dengan Republik Dominika.

Liputan6.com, Yogyakarta: Timnas U-23 mencukur tim Pra PON Sulawesi Selatan dalam laga ujicoba di Yogyakarta. Setengah lusin gol dicetak skuat Timnas U-23 ke gawang Pra PON Sulsel.

Meski menang 6-0 dalam ujicoba jelang melawan Republik Dominika, Timnas U-23 tetap belum puas. Pelatih Aji Santoso menilai Garuda Muda masih kurang cepat dalam menjalani tempo permainan.

"Pemain berusaha maksimal dan ini bekal bagus melawan Republik Dominika, karena uji coba sebenarnya memang melawan tim tersebut. Kami tetap evaluasi Tempo pemain masih kurang cepat. Walaupun tim yang dihadapi masih di bawah timnas,” jelas Aji setelah pertandingan, Senin (12/5/2014).

Pada pertandingan yang digelar di lapangan sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta, Timnas U-23 mendominasi laga sejak menit awal. Striker Putra Samarinda, Aldair Makatindu membuka keran gol bagi Timnas di menit 24 dan 32 melalui tendangan penalti.

Syakir Sulaiman menambah keunggulan Timnas menjadi 3-0 di menit 34. Di babak kedua, Eky Taufik Rizky Dwi Ramadana, dan Bayu Gatra memperbesar keunggulan timnas menjadi 6-0.

"Melihat cara pemain bermain anak-anak dengan beberapa kombinasi, penguasaan di sepertiga lapangan sampai dengan permainan yang selalu ke depan, setidaknya apa yang saya instruksikan dalam latihan sudah dibawa ke lapangan saat pertandingan. Ini jadi bekal nanti," jelas Aji.

Besok pagi, rombongan Timnas U-23 akan berangkat ke Jakarta untuk persiapan uji coba dengan Republik Dominika. Sesampainya di Jakarta empat pemain Persija Jakarta dijadwalkan langsung bergabung dengan Timnas U-23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.