Sukses

Kolaborasi GT-Sirion Hasilkan Balapan Seru

Para jurnalis juga ikut serta untuk meramaikan kejuaraan Slalom di Parkir Timur Senayan.

Liputan6.com, Jakarta: Kejuaraan Slalom bertajuk Daihatsu Sirion Time Battle kembali bergulir pada Sabtu-Minggu (11/5/2014). Kejuaraan ini menjadi bagian dari otobursa tumplek blek yang berlangsung di Parkir Timur Senayan.

GT Radial sebagai ban andalan para peslalom di tanah air kembali dipercaya untuk menjadi ban resmi. Kolaborasi GT Radial dan Sirion ini benar-benar menghasilkan balapan seru.

Tahun lalu, balap slalom yang ditujukan untuk kalangan rookie (non seeded) dan kalangan pro (seeded) ini  berhasil melahirkan beberapa peslalom muda berprestasi, seperti William, Reindy, dan Ben Satrio. Pada gelaran 2014, ajang ini tak hanya ditujukan untuk para mahasiswa atau kalangan pemula lainnya, tapi juga untuk peslalom profesional dan jurnalis.

Para peserta dibagi dalam 3 kelas yaitu kelas rookie, kelas pro, dan kelas journalist. Mereka melalui 3 tahap perlombaan yang dimulai dari tahap pra kualifikasi, kualifikasi, hingga final yang memerebutkan hadiah berupa uang tunai dan trophy.

Sebelum bertanding, para peseta mendapatkan coaching clinic tentang dasar slalom serta teknik mengemudi melalui video tutorial dan tanya jawab dari para instruktur profesional yang akan mendampingi pra kualifikasi. Amandio dan peslalom handal Dhika CH ditunjuk sebagai instruktur.

Balap slalom yang menggunakan Sirion ini dilengkapi dengan ban GT Radial Champiro HPX dan GT Radial Champiro SX2 ukuran 195/50 R15. Kedua ban ini memiliki grip yang handal untuk segala kondisi track dan cuaca sehingga mampu menunjang performa Daihatsu Sirion dengan maksimal.

“Tahun ini merupakan kedua kalinya kami diajak oleh Astra Daihatsu Motor untuk terlibat dalam pencarian bibit-bibit slalom Nasional melalui ajang Daihatsu Sirion Time Battle 2014. Sebagai official tire, kami mendukung ajang ini dengan ban GT Radial Champiro SX2 dan GT Radial Champiro HPX yang telah digunakan di berbagai ajang lomba otomotif seperti slalom, drifting, dan touring," kata Arijanto Notorahardjo, GM Marketing & Sales Retail PT. Gajah Tunggal, Tbk kepada wartawan, Minggu (12/5).

" Tidak hanya di Indonesia tetapi juga mancanegara seperti Malaysia dan Australia. Dari hasil tahun lalu terbukti bahwa ban GT Radial Champiro SX2 dan GT Radial Champiro HPX mampu mendukung Daihatsu Sirion untuk mencatat waktu dan prestasi terbaik para peslalom. Lomba berjalan menarik dan penonton pun membludak sejak Sabtu hingga Minggu."
 
Selain balapan, event ini juga dilengkapi dengan berbagai hiburan menarik seperti Freestyle Performances dari para instruktur yang menggunakan Daihatsu Sirion dengan ban GT Radial Champiro SX2 dan GT Radial Champiro HPX. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini