Sukses

Parade Juara City: Manchester Itu Biru!

Pemain City lakukan parade menggunakan bus dengan atap terbuka.

Liputan6.com, Manchester: Kota Manchester mengharu biru. Ya, Manchester berubah menjadi biru ketika Manchester City menggelar pesta parade trofi juara Liga Inggris di sepanjang jalan Manchester.

Pemandangan di seputar kota pun berubah menjadi biru, seakan menegaskan untuk saat ini kota Manchester itu biru! Maklum, kota Manchester memang terbelah karena di kota ini ada juga Manchester United. Tapi, rival City tersebut terpuruk musim ini dan bahkan tak lolos ke Eropa musim depan.

Seperti dilansir Daily Mail, City gelar parade di jalanan menggunakan bus dengan atap terbuka pada Senin (12/5/2014) pagi waktu setempat. 24 jam sebelumnya, City sudah melakukan selebrasi di Stadion Emirates, tepat setelah mereka memenangkan pertandingan lawan West Ham.
Iconic: Manchester City fans gather at the Town Hall ahead of the parade of the Premier League trophy
City seperti diketahui tekuk West Ham 2-0 dan gelar tak bisa lepas dari mereka saat itu. Rival Liverpool juga menang, tapi "The Reds" tak bisa mengejar poin yang sudah dimiliki City.

Fans sudah menanti parade City sejak pagi buta. Bus mulai berangkat dari Albert Square dan lalu mengitari sekitar 1 mil perjalanan keliling kota Manchester. Manchester itu biru!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

Video Terkini