Sukses

Nainggolan Dicoret, Belgia Bawa Januzaj ke Brasil

Pemuda 19 tahun itu baru memutuskan membela timnas Belgia bulan lalu.

Liputan6.com, Brussels: Pelatih timnas Belgia Marc Wilmots membuat beberapa kejutan dalam pengumuman skuat yang akan dibawa ke Piala Dunia 2014 pada hari Selasa (13/5/2014). Wilmots menyertakan pemain muda berbakat Manchester United Adnan Januzaj, namun mencoret gelandang keturunan Indonesia Radja Nainggolan.

Januzaj sendiri belum pernah bermain bersama timnas Belgia.  Pemuda 19 tahun itu baru memutuskan membela timnas Belgia bulan lalu. Bakat besar Januzaj membuatnya diperebutkan beberapa negara seperti Kosovo, Albania, Turki, Serbia atau bahkan Inggris.

Pemain kidal ini memang bisa memperkuat beberapa negara karena lahir di Belgia namun orang tuanya merupakan orang Belgia-Albania.

Januzaj bergabung bersama rekan setimnya di MU, Marouane Fellaini, yang juga dipanggil Wilmots bersama 10 pemain dari Liga Premier lainnya seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Vincent Kompany hingga Kevin Mirallas.

Dalam daftar skuat yang diumumkan Wilmots terdapat 24 nama dengan empat penjaga gawang. Wilmots akan mencoret satu nama sebelum pendaftaran pemain 2 Juni nanti. Kiper Koen Casteels yang nampaknya bakal tersingkir karena tidak terlalu bugar.

Belgia sendiri hanya membawa dua penyerang yakni Lukaku dan Dries Mertens setelah Christian Benteke tidak bisa berlaga di Brasil akibat cedera tendon bulan lalu.

Yang mengejutkan dari daftar 24 pemain ini, tidak ada nama Nainggolan. Pemain asal AS Roma ini hanya ditempatkan di daftar tunggu. Nainggolan kemungkinan baru akan dibawa ke Brasil bila ada pemain yang cedera. Padahal Nainggolan tampil bagus bersama Roma sejak dibeli dari Cagliari Januari lalu.

Skuat Belgia:

Kiper: Thibaut Courtois (Atletico Madrid, on loan from Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Koen Casteels (Hoffenheim), Silvio Proto (Anderlecht).

Pemain Belakang: Toby Alderweireld (Atletico Madrid), Laurent Ciman (Standard Liege), Nicolas Lombaerts (Zenit St Petersburg), Vincent Kompany (Manchester City), Daniel Van Buyten (Bayern Munich), Anthony Vanden Borre (Anderlecht), Thomas Vermaelen (Arsenal), Jan Vertonghen (Tottenham).

Pemain Tengah: Nacer Chadli, Mousa Dembele (both Tottenham), Steven Defour (Porto), Kevin De Bruyne (Wolfsburg), Marouane Fellaini, Adnan Januzaj (both Manchester United), Eden Hazard (Chelsea), Kevin Mirallas (Everton), Divock Origi (Lille), Axel Witsel (Zenit St Petersburg).

Pemain Depan: Romelu Lukaku (Everton, on loan from Chelsea), Dries Mertens (Napoli).

Daftar Tunggu: Sebastien Pocognoli (Hannover), Radia Nainggolan (Roma), Thorgan Hazard (Zulte Waregem, on loan from Chelsea), Guillaume Gillet (Anderlecht), Michy Batshuayi, Jelle Van Damme (both Standard Liege).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini