Sukses

Kiprah Arema di AFC Cup 2014 Dihentikan Kitchee

Kitchee sukses membalas kekalahan dari Arema IPL. Dua tahun lalu, Arema IPL menundukkan Kitchee dua gol tanpa balas.

Liputan6.com, Hong Kong: Arema Indonesia harus mengubur mimpi melanjutkan langkah ke babak perempatfinal AFC Cup setelah menuai kekalahan dengan skor 0-2 saat jumpa wakil Hongkong, Kitchee FC.

Bertanding di Mong Kok Stadium, Rabu (14/5/2014) Arema sudah harus kebobolan di menit awal pertandingan. Kyun Jin-jang sudah menjebol gawang Arema 5 menit selepas kickoff. Gol pembuka keunggulan Kitchee membuat "Singo Edan" berada di bawah tekanan tuan rumah.

Kitchee kembali membuat tim asuhan Suharno itu harus gigit jari setelah di menit ke-9, Lam Ka-wai menggandakan keunggulan. Skor 2-0 ternyata tidak membuat Cristian "El Loco" Gonzales dan kawan-kawan kehilangan semangat. Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan Arema. Namun hingga turun minum, Arema masih tertinggal dengan skor 0-2.

Memasuki babak kedua, Arema terus menekan Kitchee. Duet striker "El Loco" dan Alberto Goncalves terus membuat peluang. Namun, pertahanan solid tuan rumah menjadi ujian berat bagi barisan depan Arema.

Strategi "parkir bus" Kitchee tidak mampu dijebol barisan depan tim tamu. Hingga bubar, tidak ada tambahan go tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Kitchee membuat kiprah Arema terhenti di kasta kedua kompetisi di Asia itu.

Dengan hasil ini, Arema gagal mengikuti jejak Persipura Jayapura yang telah memastikan diri melaju ke perempatfinal AFC Cup 2014. Dua tahun lalu, Arema IPL sempat mengalahkan Kitchee dua gol tanpa balas.

Susunan Pemain

Kitchee: Zhengpeng; Kwan Yee, Recio, Kyung-Jin, Kin Fung; Huang Yang, Man Fai, Ka Wai; Tarres, Belencoso, Deshuai.

Arema: Meiga; Benny, Victor, Gathuessi, Alfarizi; Bustomi, Hendro, Gustavo; Samsul, Gonzales, Goncalves.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.