Sukses

Arbeloa Pasrah Dicoret dari Skuat Piala Dunia

Cedera menjadi alasan utama mantan pemain Liverpool itu tidak ikut serta ke Piala Dunia.

Liputan6.com, Madrid: Cedera membuat mimpi Alvaro Arbeloa tampil ke Piala Dunia lenyap. Arbeloa tidak dicantumkan dalam daftar skuat sementara Piala Dunia. Dia merasa, era di Timnas Spanyol telah berakhir.

Arbeloa merupakan jebolan skuat "La Furia Roja" di Piala Dunia 2010. Tapi tampaknya, dia tidak lagi menjadi pilihan pelatih Vicente del Bosque di barisan pertahanan. Mantan pemain Liverpool itu masih kalah bersaing dengan rekan satu timnya, Daniel Carvajal. Padahal, Carvajal pelapis Arbeloa di Madrid.

Pemain 31 tahun itu telah menjadi bagian skuat Spanyol sejak Euro 2008. Arbeloa pun menjadi aktor penting di balik sukses Spanyol mempertahankan dua gelar Piala Eropa secara beruntun. Meski telah memberikan banyak gelar untuk Spanyol, Arbeloa menerima keputusan Del Bosque dengan lapang dada.

"Terima kasih atas semua bentuk dukungan. Pada akhirnya, era gemilang saya di Timnas Spanyol telah berakhir. Saya berharap Spanyol sukses di Brasil, pulang membawa gelar," ujar Arbeloa dilansir dari Marca.

Asisten pelatih Tim Matador, Toni Grande sebenarnya berat mencoret Arbeloa dari daftar pemain Spanyol. Terutama melihat kontribusi besar sang pemain di level timnas. Cedera menjadi alasan utama, Arbeloa absen dari Piala Dunia.

"Sudah pasti, keputusan berat. Cedera membuat dia jarang bermain. Keputusan ini murni karena cedera. Bukan yang lain," dia menegaskan.

Staff pelatih Spanyol hanya memiliki waktu selama dua pekan untuk menentukan tujuh pemain yang tereliminai. Rencananya, Del Bosque akan mengumumkan skuat final Piala Dunia 2014 sehari setelah final Liga Champions, 25 Mei 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.