Sukses

Pemain Incaran Arsenal Cedera Saat Bawa Peliharaan

Sang pemain kemungkinan bakal absen panjang setelah mengalami cedera pada bagian pergelangan kakinya.

Liputan6.com, Lyon: Nasib sial dialami Yoan Gourcuff. Saat sedang jalan-jalan dengan anjing peliharaannya, ia tersandung hingga menderita cedera di bagian pergelangan kakinya.

Karena insiden tersebut, Gourcuff tak bisa mengikuti seleksi masuk skuat Prancis yang akan dibawa ke Piala Dunia 2014 mendatang. Selain itu, ia juga terancam gagal direkrut Arsenal yang diketahui sudah cukup lama tertarik pada bakatnya.

Ini bukanlah cedera pertama yang dialami sang pemain. Sejak pindah ke Olympique Lyon pada 2010, Gourcuff sudah 12 kali masuk ke ruang perawatan. Ia bahkan pernah beberapa kali cedera saat masih menjadi pemain AC Milan musim 2006-2008 lalu.

Arsenal sendiri kabarnya sudah menemukan pengganti Gourcuff. Menurut laporan yang dilansir Metro.co.uk, The Gunners tengah melirik penyerang Real Sociedad, Carlos Vela.

Sosok Vela sudah asing bagi publik Emirates Stadium. Sebab beberapa tahun lalu, ia pernah memperkuat Arsenal sebelum akhirnya pindah ke Sociedad pada Agustus 2011 lalu. Kini, Arsenal siap mempekerjakannya lagi dan mereka akan melayangkan tawaran sebesar 3 juta pound atau setara Rp 57 miliar.

Akan tetapi, Arsenal harus bergerak cepat. Sebab Vela yang saat ini sudah berusia 25 tahun juga diincar dua klub La Liga, Valencia dan Atletico Madrid. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.