Sukses

Marquez Dapat Kontrak Baru dari Honda

Juara dunia MotoGP Marc Marquez telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan tim Repsol Honda.

Liputan6.com, Barcelona: Performa Marc Marquez yang menjanjikan pada musim pertama dan awal musim kedua membuat tim Repsol Honda tidak ingin kehilangan pembalapnya tersebut. Hondra menyodorkan kontrak baru berdurasi dua tahun dan telah ditandatangani Marquez. Dengan demikian, pembalap asal Spanyol itu akan berlomba untuk Honda hingga musim 2016.

"Saya senang untuk tetap dengan tim ini, khusus selama dua musim," kata Marquez seperti dilansir BBC, Rabu (14/5/2014). "Saya selalu bermimpi tentang menjadi bagian dari Repsol Honda Team dan, berkat Honda, mimpi itu menjadi kenyataan."

"Semuanya terjadi sangat cepat musim lalu dan saya tidak akan pernah membayangkan bahwa saya bisa mencapai apa yang kita lakukan," ucap Marquez.

Marquez langsung tampil menjadi juara dunia di musim pertamanya bersama Honda pada 2013 silam. Di musim 2014, Marquez telah memenangi empat seri balapan yang telah dijalani dan memimpin puncak klasemen sementara dengan poin sempurna, 100.

Wakil Presiden Eksekutif Honda Shuhei Nakamoto mengatakan: "Kami sangat puas telah mencapai kesepakatan untuk menjaga Marc dalam tim selama dua musim."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.