Sukses

Thiago Alcantara Absen di Piala Dunia

Cedera lutut membuat Thiago Alcantara absen membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2014 Brasil, Juni-Juli nanti.

Liputan6.com, Muenchen: Pelatih Vicente del Bosque, Selasa (13/5/2014) lalu, telah mengumumkan 30 pemain yang masuk dalam skuat sementara Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli mendatang. Dari ke-30 nama tersebut, terdapat gelandang Bayern Muenchen Thiago Alcantara.

Namun, Thiago harus mengubur impiannya bermain di Piala Dunia 2014. Seperti dilansir Marca, Rabu (14/5/2014) waktu setempat, pemain berusia 23 tahun itu masih didera cedera lutut yang didapatnya pada awal April lalu.

Akibat cedera tersebut, Thiago terpaksa harus menjalani operasi di sebelah kiri ligamen interiornya. Hingga kini, mantan pemain Barcelona itu belum juga pulih dan Del Bosque dipastikan tidak akan memasukkan dirinya ke skuat berjumlah 23 orang.

Cedera ini juga membuat Thiago dipastikan absen membela Muenchen di final DFB Pokal menghadapi Borussia Dortmund, 18 Mei mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen

    Thiago Alcantara