Sukses

Bale: Modric dan Ronaldo Banyak Membantu Saya

Ia telah menyumbang 20 gol musim ini dan membawa Madrid meraih gelar Copa del Rey.

Liputan6.com, Madrid: Gareth Bale menilai kemampuannya untuk cepat beradaptasi tidak lepas dari dua rekannya, Cristiano Ronaldo dan Luka Modric. Menurutnya, kedua pemain tersebut memberinya banyak masukan hingga tidak gugup meski baru pindah musim panas lalu.

Bale pindah ke Real Madrid dari Tottenham dengan status pemain termahal dunia. Los Galacticos menebusnya dengan uang sebesar 85 juta pound atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Beruntung Bale mampu membuktikan performanya bersama Madrid. Ia telah menyumbang 20 gol musim ini dan membawa Madrid meraih gelar Copa del Rey.

"Ya, punya Modric di tim ini sangat membantu saya. Apalagi kami sudah lima tahun berteman di Tottenham," kata Bale seperti dilansir Mirror.

"Dia membantu saya di dalam dan luar lapangan. Jadi saya sangat berterima kasih padanya."

Sementara, sayap asal Wales itu juga memuji kehadiran Cristiano Ronaldo. Walau pernah menjadi rival di Liga Premier, namun keduanya menjadi dekat di Santiago Bernabeu.

"Ronaldo memberi saya banyak saran terkait dunia sepak bola dan juga hal lainnya. Banyak yang berpendapat miring tentangnya di luar sana, tapi dia sesungguhnya pribadi yang baik," kata Bale tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.