Sukses

Timnas U-23 Butuh Delapan Uji Coba Internasional Lagi

Timnas U-23 akan kembali melakukan pelatnas pada 20 Juni.

Liputan6.com, Jakarta: Timnas U-23 membutuhkan sekitar tujuh sampai delapan uji coba Internasional guna mematangkan persiapan jelang Asian Games 2014 di Incheon 19 September-4 Oktober 2014. Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, mengungkapkan timnya masih butuh lawan kuat lagi atau kualitasnya berada di atas Alfin Ismail Tuasalamony dan kawan-kawan.

Timnas U-23 sudah petik pelajaran berharga ketika tahan timnas senior Republik Dominika 1-1 di laga uji coba, Kamis (15/5/2014). "Saya ingin lawan tim-tim dari Eropa. Sehingga anak-anak bisa mengambil pelajaran, bagaimana ketika menghadapi tim yang lebih kuat. Apakah mereka tetap bisa bermain dengan cara kami sendiri," paparnya seperti dikutip Goal.com.

Uji coba internasional dibutuhkan untuk terus memperbaiki kelemahan yang masih dimiliki timnas U-23."Yang jelas, waktu kami untuk pelatnas tidak terlalu banyak. Mungkin di bulan puasa yang cukup lama sekitar tiga sampai empat minggu kami bisa berkumpul. Pada saat itu, saya ingin lawan uji coba yang kami hadapi tingkatnya sedikit di atas kami," ujar Aji.

Garuda Muda memang membutuhkan lawan kuat. Ini karena lawan timnas U-23 yang akan dihadapi di Asian Games adalah negara-negara kuat di Asia. Pemain timnas U-23 akan dikembalikan ke klub hari ini.

Rencananya, pelatnas akan dimulai kembali pada 20 Juni, dengan durasi waktu sekitar satu minggu hingga sembilan hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.