Sukses

Mental Pemain Timnas U-19 Jadi Perhatian Khusus

Jajaran pelatih timnas U-19 akan lakukan pendampingan terhadap pemain.

Liputan6.com, Yogyakarta: Jajaran pelatih timnas U-19 terus melakukan evaluasi menjelang Piala Asia U-19 di Myanmar Oktober mendatang. Selain evaluasi fisik di Yogyakarta, jajaran pelatih juga melakukan evaluasi mental pemain. Pelatih mental timnas U-19 Guntur Cahyo Utomo mengatakan, usai pertandingan melawan timnas Myanmar, pemain terlihat sangat emosi.

Menurut Guntur, hal ini menjadi pelajaran berharga bagi timnas U-19. Hal ini menjadi pelajaran ketika nanti menghadapi lawan yang bermain keras seperti timnas Myanmar.

"Iya tentu saja itu pelajaran berharga. Kita kalah lalu emosi segala macam, lawan bermain seperti itu. Itu sesuatu yang sangat berharga. Ok. Berarti ada lawan yang bermain seperti itu. Itu sama halnya dengan melawan tim yang bermain yang sangat keras," kata Guntur Jumat (16/05/2014).

Guntur berharap evaluasi yang diberikan kepada pemain timnas bisa membuat tim berbenah diri.Untuk mengevaluasi mental Evan Dimas cs, pelatih akan melakukan program pendampingan pemain. Program mental akan disesuaikan dengan pemicu penyebab meledaknya emosi timnas.

 "Program masih sama. Kita akan lihat lagi pemicu-pemicunya. Penyebab lebih detail kemarin yang jelas kita akan bekerja terus, evaluasi dan perbaiki mereka dengan di lapangan atau seksi personal. Nanti akan ada seksi-seksi kelas tersendiri," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.