Sukses

PSSI Pastikan Yaman dan Lebanon Lawan Timnas U-19

Yaman mengajukan permohonan menggelar dua kali pertandingan melawan Timnas U-19 Indonesia

Liputan6.com, Jakarta: Setelah dipastikan batal menghadapi Liverpool U-18, PSSI memastikan Timnas U-19 menghadapi dua tim dari Timur Tengah, Yaman sebanyak dua kali. Pertandingan itu akan digelar Yogyakarta di Stadion Maguwoharjo pada (23/5/2014) dan (25/5/2014).

PSSI telah mendapat rekomendasi dari Federasi sepakbola Yaman, menyetujui bertanding melawan "Garuda Jaya". Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono mengungkapkan, Yaman mengajukan permohonan untuk menggelar dua kali pertandingan melawan Timnas U-19. Praktis, pertandingan uji coba melawan Kolombia pada Mei ini batal digelar.

Menurut Joko, Yaman meminta dua pertandingan dengan alasan efisiensi. Pertandingan melawan Yaman di pertandingan pertama dibuka untuk umum. Tapi dua hari setelahnya, laga tertutup buat publik.

Selain Yaman, Lebanon juga telah memberi kepastian akan bertanding melawan Timnas U-19 akhir Mei ini, sebelum mereka melewat ke Qatar dengan agenda yang sama. Duel ini direncanakan digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (28/5/2014).

Yaman salah satu kontestan Piala AFC U-19 di Myanmar 2014. Yaman tergabung di grup A bersama tuan rumah Myanmar, Iran dan Thailand. Sebelum menghadapi Yaman dan Lebanon, tim asuhan Indra Sjafri itu telah menghadapi dua tim asal Timur Tengah, Oman dan Uni Emirat Arab.

Sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia menghadapi Myanmar dalam dua pertandingan. Dalam dua partai di SUGBK, Evan Dimas dan kawan-kawan gagal memetik kemenangan. Di laga perdana Indonesia memetik hasil imbang 1-1 sedangkan di partai kedua, tuan rumah kalah 1-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini