Sukses

Indra Puas dengan Rangkaian Uji Coba Timnas U-19

"Kami bersyukur semua agenda uji coba yang disusun dengan komposisi lawan ringan, sedang dan berat bisa dilaksanakan BTN," Indra Sjafri.

Liputan6.com, Yogyakarta: Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri puas dengan serangkaian uji coba Timnas U-19 Indonesia menghadapi Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober mendatang. Beragam lawan yang dihadapi membuat staff pelatih mengetahui kekuatan dan kelemahan tim.

Menghadapi Piala Asia U-19, program uji coba dilakukan "Garuda Jaya". Mulai dari Tur Nusantara hingga Timur Tengah. Selain itu, PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) menggelar pertandingan uji coba. Terakhir, Indonesia menghadapi Myanmar dua kali di Jakarta.

Setelah Myanmar, Indonesia akan menjajal kekuatan Yaman dan Lebanon akhir bulan ini dalam laga yang digelar di Yogyakarta dan Solo. Indonesia akan menghadapi Yaman pada 23 dan 25 Mei 2014.

"Kami bersyukur semua agenda uji coba yang disusun dengan komposisi lawan ringan, sedang dan berat bisa dilaksanakan BTN. Jadi kami tim pelatih tahu kekuatan dan kelemahan tim berdasarkan hasil pertandingan di laga uji coba," ujar Indra kepada wartawan.

Sejauh ini, Indra belum bisa melihat kerangka skuat untuk menghadapi Piala Asia U-19 di Myanmar. Dia baru bisa melihat kekuatan skuat secara utuh saat tampil di Turnamen COTIF di Spanyol, Agustus mendatang.

"Bulan ini jadwal international friendly match dengan lawan setara. Setelah itu kami turunkan tensi ke Tur Nusantara tahap dua. Puncaknya Agustus nanti saat kami mengikuti turnament COTIF di Spanyol. Semoga di turnamen itu sudah bisa dilihat bangunan final tim ini," ujar Indra.

Turnamen L'Alcudia International U-20 Football Tournament (COTIF) pertama kali digulirkan di Spanyol sejak 1984. Rencananya, turnamen COTIF 2014 ini bakal diikuti pemain kelompok umur U-20 dari Jepang, China, Chile, Amerika Serikat serta dua tim U-20 klub La Liga, Valencia dan Barcelona.

Lewat turnamen kelompok umur bertaraf internasional ini lahir sejumlah pemain papan atas dunia seperti mantan pemain legendaris Real Madrid Raul Gonzales, Mauro Icardi (bomber Inter Milan), dan Isco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini