Sukses

Pertamina Soccer Stars Bersiap Menuju Milan

Seleksi Pertamina Soccer Stars akan digelar 6 kota besar di Indonesia: Jakarta, Palembang, Surabaya, Makassar, Jayapura, dan Balikpapan.

Liputan6.com, Jakarta: Pertamina kembali menunjukkan komitmen membina sepakbola di usia dini. BUMN itu menggelar seleksi di 6 kota besar Indonesia untuk mengikuti program Pertamina Soccer Stars (PSS).

Sebanyak 48 anak terbaik dari hasil seleksi PSS akan memperebutkan 4 tiket mengikuti coaching-clinic di Milan. Setelah lulus seleksi, pemain terpilih itu akan mengikuti serangkaian pemusatan latihan dan pendidikan formal gratis selama 3 tahun dari BUMN yang bergerak di bidang Gas dan Minyak Bumi itu. Pertamina Soccer Stars di monitor dan di bawah komando langsung Akademi AC Milan.

"Melalui Pertamina Soccer School, pemain muda akan menjalani pendidikan formal dan sepakbola selama 3 tiga tahun secara gratis, sebelum beralih ke ajang profesional," kata Vice President Communication Pertamina, Ali Mundakir.

Seleksi akan dimulai di Jakarta dan Palembang (24-25 Mei di Lapangan Simprug dan Gelora Bumi Sriwijaya), Surabaya dan Makassar (31 Mei-1 Juni di Stadion 10 November dan Stadion Andi Matalatta). Audisi di Jayapura berlangsung di Stadion Barnabas Youwe, Sentani (6-7 Juni 2014) serta Balikpapan di stadion Persiba Balikpapan (7-8 Juli 2014).

"Diharapkan, di masing-masing kota ditargetkan terjaring 750 peserta yang akan mengikuti seleksi selama 2 (dua) hari," sambung Ali dalam keterangan pers. "Dari setiap kota akan diambil 8 anak berbakat."

Dari pencarian bibit pemain bertajuk Pertamina Soccer Stars, pada 2012, tim Pertamina Indonesia All Stars Team Challange tampil sebagai juara di ajang Milan Day Intessa San Paulo di Italia. Indonesia menjadi negara pertama yang meraih gelar tiga kali berturut-turut.

Pada tahun 2012 tim Pertamina Indonesia All Stars Team Chalange berhasil menjuarai kembali Milan Day Intessa San Paulo di Italia, dan menjadi Negara pertama yang berhasi meraih 3 (tiga) kali juara berturut-turut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini