Sukses

Tampil Sempurna, Tim Uber Indonesia Tetap Dievaluasi

Meski tampil sempurna di laga perdana Piala Uber 2014, jajaran pelatih tetap akan mengevaluasi permainan Bellatrix Manuputy dan kawan-kawan.

Liputan6.com, New Delhi: Tim putri Indonesia memenangkan laga perdana Piala Uber 2014 di New Delhi, India, Minggu (18/5/2014). Menghadapi Australia, Indonesia menang sempurna 5-0. Srikandi Merah Putih tidak mendapat perlawanan berarti.

Meski tampil baik, mereka tetap akan dievaluasi jajaran pelatih. Hal itu dilakukan guna mempersiapkan tim jelang hadapi laga berikutnya melawan Singapura 20 Mei 2014 mendatang.

"Kemenangan ini tidak bisa dibilang mudah, seperti sudah kami perkirakan, ganda pertama Australia memang bagus. Pemain-pemain Indonesia lainnya pun pernah bertanding rubber game melawan pasangan ini," kata Imelda Wiguna, manajer tim Uber yang dikutip dari situs resmi PBSI.

"Dari awal kami tidak mau lengah, ini adalah pertandingan besar. Di laga pertama ini para pemain juga masih ada yang tegang, seperti Linda yang kelihatan jelas kalau dia belum lepas di awal game pertama. Setelah pertandingan ini, kami akan mengadakan evaluasi dan persiapan untuk menghadapi pertandingan melawan Singapura. Kami berharap semoga kami bisa menang lagi," tambahnya.

Saat melawan Australia, kemenangan Indonesia dibuka lewat Linda Wenifanetri. Ia mengalahkan Tara Pilven dua set langsung, 21-16 dan 21-11.

Kemenangan kedua dipersembahkan ganda putri, Rizki Amelia/Pia Zebadiah. Melawan Renuga Veeran/Tang He Tian, pasangan Indonesia menang lewat rubber set 21-15, 17-21, dan 21-8.

Di laga ketiga, giliran Bellaetrix Manuputty yang tampil. Menghadapi Verder Kessler, Bellaetrix menang mudah 21-12 dan 21-12.

Adriyanti Firdasari dan ganda putri kedua, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah melengkapi kemenangan Indonesia. Firdasari menang 21-10 dan 21-12 atas Joy Lai. Sementara Suci/Tiara menaklukkan Verdet Kessler/Jacqueline Guan dengan skor 21-10 dan 21-9.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.