Sukses

Konsentrasi Tim Thomas Indonesia Perlu Ditingkatkan

Di laga pembuka Piala Thomas 2014, Indonesia akan menghadapi Singapura.

Liputan6.com, New Delhi: Tim putra Indonesia dituntut meningkatkan konsentrasi jelang hadapi Singapura di partai perdana Piala Thomas, Senin (19/5/2014). Demi mengantongi kemenangan sebanyak mungkin, mereka diharuskan untuk tetap fokus dan tak boleh tegang saat berada di atas lapangan.

"Pertandingan pertama itu tidak mudah, sangat dibutuhkan kewaspadaan, konsentrasi dan fokus. Atlet-atlet Indonesia sudah sangat berpengalaman, tentunya sudah mengerti akan hal ini," kata manajer tim, Christian Hadinata yang dikutip dari situs resmi PBSI.

"Semua kondisi lapangan di tiap pertandingan itu beda, kita harus bisa menguasai keadaan, jangan keadaan yang menguasai kita. Keadaan juga tidak bisa disalahkan, misalnya lapangan silau, ya kasih lob ke lawan di bagian yang silau. Kalau angin kencang, kurangi lob supaya tidak out," jelas mantan pemain nasional ini.

Christian mengakui bahwa saat ini kondisi pemain sudah sangat baik. Namun ia meminta agar tim putra Merah Putih tetap menjaga kebugaran hingga turun ke pertandingan.

"Kalau pemanasan nggak benar ya bisa berbahaya. Bisa saja saat atlet lompat, ternyata ototnya belum panas, jadi bisa cedera," tuturnya.

"Anak-anak dalam kondisi yang fit, secara umum keadaan mereka baik. Dalam melawan Singapura, semua nomor harus diwaspadai, karena ini pertandingan beregu," ujar Christian menutup pembicaraan. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.