Sukses

Protes Kekerasan, The Jakmania Gunakan Atribut Hitam

Aksi The Jakmania juga diikuti pemain Persija dan Arema Cronus.

Liputan6.com, Malang: The Jakmania, suporter fanatik Persija hadir di Kanjuruhan saat tim kesayangan mereka melawan Arema Cronus, Minggu (18/5/2014) malam WIB.Ada yang unik pada pertandingan dua tim besar tersebut.

Sekitar 5.000 The Jakmania yang hadir ke Malang mengenakan atribut hitam. Padahal, atribut khas mereka adalah orange. Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone menyebut penggunaan atribut hitam sebagai bentuk protes atas tragedi kekerasan yang dialami The Jakmania ketika ingin berangkatke Bandung, Jawa Barat belum lama ini.

Kala itu, sekitar 2.000 Jakmania hendak menemani Persija berlaga si Stadion Si Jalak Harupat melawan tuan rumah Persib Bandung. Namun, tepat di KM 66 tol Cidahu mereka dipukul mundur oleh polisi. Korban luka berjatuhan. Bahkan satu orang di antaranya mengalami luka tembak.

Aksi simpatik fans pun diikuti oleh pemain Persija dan Arema Cronus. Kedua tim sama-sama mengenakan kaos hitam bertuliskan 'Stop Kekerasan Terhadap Suporter.'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini