Sukses

Marquez Ungkap Rahasia Memenangkan GP Prancis

Di musim ini Marquez sudah meraih gelar juara lima kali berturut-turut.

Liputan6.com, Le Mans: Pembalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali menjuarai grand prix MotoGP musim ini. Dalam lima seri berturut-turut, Marquez selalu unggul dari lawan-lawannya.

Kemenangan yang baru saja diraih Marquez terjadi di Sirkuit Le Mans Perancis, Minggu (18/5/2014). Memulai balapan dari pole position, Marquez sukses menyentuh garis finish dengan catatan waktu 44 menit 03.925 detik.

"Saya sangat menikmati balapan ini, terutama saat lap pertama," ucap Marquez yang dikutip dari Crash. "Pada lap pertama mungkin saya terlalu tenang. Saya tahu ritme yang saya miliki begitu baik. Saya terlalu percaya diri. Kemudian ketika Lorenzo menyalip, saya agak melebar dan banyak pembalap lainnya melewati saya."

"Tapi setelah itu saya bisa menyusul dan ketika Rossi membuka celah kecil, saya memaksimalkannya dengan 100 persen. Saya begitu menikmatinya. Dia melakukan kesalahan dan melebar. Itu memberi saya kesempatan untuk melewatinya," lanjut Marquez.

Kemenangan ini membuat Marquez berdiri kokoh di papan klasemen. Pembalap kebangsaan Spanyol itu memiliki 125 poin unggul 42 angka dari rekan setimnya, Dani Pedrosa yang duduk di peringkat kedua.

"Saya sangat senang bisa menang lima kali berturut-turut. Meski segalanya tidak mudah, saya tetap menikmati momen ini," pungkasnya. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.