Sukses

Rossi Kesulitan Tandingi Marquez

Valentino Rossi gagal mengalahkan Marc Marquez saat balapan di sirkuit Le Mans, Minggu (18/5/2014).

Liputan6.com, Le Mans: Valentino Rossi tampil bagus di GP Prancis, Minggu (18/5/2014). Berada di tempat kelima saat memulai start, Rossi akhirnya finish di posisi runner up.

Pembalap dari tim Yamaha itu kalah dari Marc Marquez. Rossi tertinggal 1.486 detik dari pembalap Repsol Honda tersebut.

"Saya senang dengan balapan ini. Saya melakukannya dengan benar sejak awal. Saya ada di depan dan berusaha sekeras mungkin. Saya benar-benar berusaha maksimal dan kecepatan yang saya miliki tidak begitu buruk," ucap Rossi yang dilansir Crash.

"Saya menunggu Marc (Marquez) atau Jorge (Lorenzo) dan Dani (Pedrosa) tiba. Tapi seketika Marc datang dan coba memberikan tekanan. Ini membuat saya bekerja lebih sulit. Saya menginjak rem terlalu dalam dan akhirnya melebar. Sangat disayangkan karena saya pikir bisa bertarung dengan Marc hari ini. Tapi saya hanya memiliki kesempatan kecil saat menghadapinya. Saya berharap dia akan menunggu, tapi nyatanya tidak," ujarnya menambahkan.

Untuk sementara ini Rossi berdiri di peringkat tiga klasemen pembalap MotoGP. Mantan juara dunia itu menggenggam 81 poin, selisih 44 angka dari Marquez yang kokoh di posisi puncak. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini