Sukses

Pacers Gulung Juara Bertahan NBA di Final Pertama

Meski mencetak double-double, Le Bron James gagal membawa Miami Heat menang.

Liputan6.com, Indiana - Forward Indiana Pacers Paul George menjadi bintang dalam game pertama final Wilayah Timur NBA melawan Miami Heat. 24 poin yang dikemas George berhasil membawa klubnya menang 107-96 dan untuk sementara unggul 1-0 atas juara bertahan NBA itu.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Minggu (18/5/2014) waktu setempat, Pacers mendominasi pertandingan.

Dikutip dari laman NBA, Pacers sukses melesakkan enam dari tujuh lemparan tiga angka di paruh pertama. Mereka bahkan sukses melesakkan 59 persen tembakan ke jaring Heat untuk menutup babak pertama dengan skor 55-45.

Di kuarter tiga, Pacers terus menggila. Bermain di hadapan 18.165 pendukungnya, mereka terus mengungguli tamunya dan menutup kuarter tiga dengan skor 83-70.

Di kuarter terakhir, Heat memanas. Mereka berusaha mengejar ketinggalannya dari Pacers. Namun, usaha Le Bron James dan kawan-kawan itu berhasil diredam Pacers. Di kuarter empat, Heat hanya unggul dua angka, 26-24, dan akhirnya kalah 96-107 dari Pacers.

Paul George menjadi bintang dalam pertandingan itu dengan mengemas 24 angka dan tujuh assist. Roy Hibbert dan David West masing-masing menambahkan 19 poin untuk Pacers.

Sementara di kubu Heat, Dwayne Wade menjadi pencetak angka terbanyak dengan meraih 27 angka. Sedangkan rekannya, Le Bron James menambahkan 25 angka dan 10 rebounds bagi Heat.

Juara Wilayah Timur ini nantinya akan menghadapi jawara Wilayah Barat, San Antonio Spurs atau Oklahoma City Thunder, pada Final NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.