Sukses

Barcelona Boyong Kiper Berbakat Jerman

Ter Stegen diproyeksikan Barca untuk menggantikan Victor Valdes yang memilih pergi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah musim 2013/2014 berakhir, Barcelona bergerak cepat membenahi skuatnya. Blaugrana berhasil mendapatkan penjaga gawang berbakat Jerman Marc Andre Ter Stegen dari Borussia Moenchengladbach.

Pada hari Senin (19/5/2014), Barca memastikan Ter Stegen menjadi rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas ini Namun dalam pengumuman resminya tersebut, Barca belum memberitahu detail kontrak dan nilai transfer Ter Stegen.

Pemain kelahiran 30 April 1992 itu dibutuhkan Barcelona untuk menggantikan Victor Valdes yang sudah dipastikan akan hengkang dari Nou Camp bulan depan. Valdes memilih tidak memperpanjang kontraknya yang habis 30 Juni. Dia ingin mencari petualangan baru.

Ter Stegen diminati Barca karena tampil gemilang bersama Gladbach di Bundesliga. Ter Stegen dianggap sebagai salah satu kiper paling berbakat di Eropa saat ini.

Kepindahan Ter Stegen ke Nou Camp sempat terancam batal karena Barca dijatuhi hukuman larangan terlibat di dua bursa transfer oleh FIFA. Namun hukuman tersebut ditangguhkan sehingga Barca tetap bisa belanja musim panas ini.

Barca nampaknya masih akan membeli satu penjaga gawang lagi di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya bersamaan dengan pengumuman kepindahan Ter Stegen, Azulgrana juga memastikan kiper kedua Jose Pinto akan pergi karena kontraknya tidak akan diperpanjang.

Selain Ter Stegen, pelatih baru Barca Luis Enrique juga akan mendapat tambahan amunisi dengan kepulangan dua pemain muda Gerard Deulofeu dan Rafinha Alcantara dari masa peminjaman.

Di musim 2013/2014, Deulofeu tampil menjanjikan selama dipinjamkan ke Everton. Adapun Rafinha selalu jadi pilihan utama Enrique saat melatih Celta Vigo.

Deulofeu dan Rafinha nampaknya bakal dipertahankan Enrique. Mantan pelatih AS Roma ini sudah sangat mengenal kedua pemain ini karena dulu sempat melatih tim B Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.