Sukses

Lawan Singapura, Tim Uber Ubah Susunan Pemain

Maria Febe Kusumastuti dipasang menggantikan Firdasari Adrianti sebagai tunggal ketiga.

Liputan6.com, New Delhi: Tim Uber Indonesia mengubah susunan pemain yang akan ditampilkan saat melawan Singapura, Selasa (20/5/2014). Pemain senior Firdasari Adrianti yang sebelumnya tampil saat melawan Australia, posisinya diganti Maria Febe Kusumastuti sebagai tunggal ketiga.

Meski sudah berpengalaman mengikuti Piala Uber, secara peringkat posisi Firdasari sebenarnya masih dibawah Maria Febe Kusumastuti. Saat ini Maria ada di peringkat 43 dunia.

Dalam susunan pemain yang diumumkan panitia Senin malam, untuk tunggal pertama dan kedua, Lindaweni Fanetri dan Bellaetrix Manuputty tetap dalam susunan tim utama. Indonesia juga akan menampilkan ganda putri terbaiknya, Greysa Polli/Nitya Maheswari yang disimpan pada pertandingan pertama.

Namun ganda putri kedua, Pia Zebadiah/Rizky Amelia justru tidak dipasang. Posisi tersebut ditempati pasangan Tiara Rosalia Nuraida/Suci Rizky Andini.

"Kami menetapkan susunan pemain yang sesuai dengan karakter calon lawan yang akan dihadapi," kata manajer tim Piala Uber Indonesia Imelda Wigoena sebelum mendaftarkan susunan pemain ke panitia.

Sementara itu untuk Piala Thomas, tim Indonesia yang akan menghadapi Nigeria pagi ini, kembali memasang susunan pemain yang sama ketika mengalahkan Singapura Senin kemarin.

Nomor tunggal ditempati Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka dan Simon Santoso. Pendatang baru Ihsan Maulana yang sempat disebut kemungkinan akan ditampilkan, masih belum mendapat kesempatan dari pelatih.

Demikian juga di nomor ganda, Indonesia kembali menampilkan pasangan nomor satu dunia Hendra Setiawan/Moh Ahsan, serta Ryan Agung Saputra/Angga Pratama.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.