Sukses

Inilah Alasan Bale Rela Tinggalkan Tottenham

Menurut Gareth Bale, setiap pemain pasti ingin bermain di pertandingan besar, seperti di Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid: Pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale, mengatakan, keputusannya meninggalkan Tottenham Hotspur untuk pindah ke klub raksasa La Liga itu, adalah langkah yang tepat.

Bale yang memecahkan rekor transfer dunia, sempat dikritik berbagai kalangan. Mereka meragukan apakah pemain asal Wales itu, bisa berkembang di Spanyol seperti yang dia lakukan di White Hart Lane.

Namun, Bale bisa menjawab semua keraguan itu. Saat ini dia telah mencetak 21 gol di semua kompetisi musim ini. Penampilan Bale dalam kemenangan final Copa del Rey atas Barcelona juga sangat menonjol.

Dan, jelang pertandingan final Liga Champions melawan Atletico di Lisbon, Sabtu 24 Mei mendatang, Bale menegaskan lagi alasan mengapa dia mau pindah ke Spanyol.

"Setiap pemain akan memberitahu Anda bahwa mereka ingin bermain di pertandingan besar, seperti di Liga Champions," kata Bale, seperti dikutip Mirror, Selasa (20/5/2014).

"Saya merasa waktunya tepat untuk meninggalkan Tottenham dan pergi ke Madrid untuk alasan yang tepat, seperti saya alami sekarang."

Bale juga sempat mengomentari soal pertemuan Madrid kontra Atletico. Menurut dia, derby Madrid terasa lebih bergairah dibanding pertemuan klub London utara antara Spurs dan Arsenal. Itu lantaran laga tersebut lebih banyak menampilkan pemain lokal.

"Ini persaingan yang sangat panas, tapi itu adil lantaran ada beberapa pemain Spanyol yang bermain di derby Madrid," kata pemain berusia 24 tahun tersebut. "Jadi mungkin itu yang membuat sedikit lebih bergairah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.