Sukses

Mourinho Iri Van Gaal Jadi Manajer MU

"Saya tidak meminta MU dan Bayern Muenchen, tapi mereka yang meminta saya dan saya bangga dengan itu," ucap Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester: Louis van Gaal mengaku dihubungi Jose Mourinho sesaat setelah dia resmi menjabat Manajer Manchester United (MU). Van Gaal menyebut manajer Chelsea itu, iri padanya karena telah ditunjuk sebagai pelatih Setan Merah.

"Mourinho memberi selamat kepada saya. Ia adalah orang pertama yang saya hubungi dan ia juga orang pertama yang membalas pesan saya," kata Van Gaal seperti dilansir Dailymail (20/5).

Dijelaskan Van Gaal, Mourinho mengaku iri pada daftar klub yang pernah dilatihnya. Maklum, Van Gaal adalah salah satu pelatih tersukses di dunia. Di karier kepelatihannya, pria asal Belanda ini memang pernah menukangi klub-klub besar Eropa seperti Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern Muenchen.

Flashback: Mourinho and Van Gaal during the 1997-98 season when they were both at Barcelona

Ia pun pernah bekerja sama dengan The Special One kala keduanya masih menukangi Barca. Mereka pun berhasil meraih dua gelar Liga Spanyol dan satu Copa del Rey bagi Blaugrana.

"Saya tidak meminta MU dan Bayern Muenchen, tapi mereka yang meminta saya dan saya bangga dengan itu."

Sebelumnya, sosok Mourinho memang sempat dikait-kaitkan sebagai sosok pengganti Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Namun, Mou malah berlabuh ke Inter Milan dan Real Madrid hingga akhirnya kembali ke Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.