Sukses

Ini Profil Tiga Asisten Van Gaal di MU

Salah satu asisten tersebut adalah legenda MU, Ryan Giggs.

Liputan6.com, Manchester: Louis van Gaal tidak datang sendirian untuk bekerja di MU musim depan. Manajer asal Belanda itu menunjuk tiga orang asisten untuk membantunya membawa MU ke papan atas lagi.

Berikut profil tiga asisten van Gaal yang resmi dikontrak untuk musim depan. Menariknya, salah satu asisten tersebut adalah legenda MU, Ryan Giggs.

Ryan Giggs:

Giggs bukan orang asing bagi Setan Merah. Dia sudah memulai kariernya untuk MU sejak tahun 1985. Bahkan untuk tim senior MU, Giggs sudah menyumbang 34 gelar, termasuk 13 gelar Liga Premier.

Pengalaman Giggs sebagai manajer memang sangat minim. Dia hanya menjadi manajer sementara dalam empat laga terakhir musim lalu menggantikan David Moyes.

Namun, pengalaman Giggs bersama klub, dan juga pengenalannya pada situasi internal sangat dibutuhkan Van Gaal untuk lebih cepat mengenal MU. Bahkan, Alex Ferguson pernah menyebut Giggs sebagai salah satu manajer muda potensial.

Frans Hoek:

Berdasarkan pernyataan resmi klub, Hoek dideskripsikan sebagai  asisten manajer untuk melatih kiper. Asisten manajer berusia 57 tahun itu selalu bersama van Gaal di setiap klub.

Keduanya hanya berpisah saat van Gaal melatih AZ Alkmaar pada tahun 2005. Ia lebih memilih melatih timnas Polandia pada tahun 2006-2009.

Tapi keduanya kembali bereuni di Bayern Muenchen dan timnas Belanda sebelum pindah ke Old Trafford musim depan.

Marcel Bout:

Berbeda dengan Hoek yang akan melatih kiper MU, Bout dideskripsikan sebagai asisten manajer spesialis pemantau lawan.

Ia bekerja pertama kali dengan van Gaal saat masih di AZ Alkmaar. Lalu pada 2009, ia bergabung dengan van Gaal lagi di Bayern Muenchen.

Bout tetap bertahan di Muenchen saat van Gaal pergi tahun 2011. Ia menjadi asisten Juup Heynckes dan membawa Muenchen meraih treble winners dua musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.