Sukses

Latih MU, Van Gaal Dapat `Uang Jajan` Rp 3,8 Triliun

Jumlah dana sebesar itu diberikan bagi Van Gaal agar memiliki kebebasan untuk mendatangkan pemain-pemain berkelas.

Liputan6.com, Manchester: Louis van Gaal akhirnya telah resmi berlabuh ke Old Trafford. Van Gaal dikontrak selama tiga tahun untuk mengembalikan Setan Merah menjadi klub yang disegani.

Manajemen Setan Merah pun langsung bertindak cepat dengan kedatangan Van Gaal tersebut. Mereka berani memberikan 'uang jajan' sebesar 200 juta pounds atau setara dengan Rp 3,8 triliun.

Jumlah dana sebesar itu diberikan bagi Van Gaal agar memiliki kebebasan untuk mendatangkan pemain-pemain berkelas untuk mengisi skuatnya. Hal ini juga menandakan pihak klub telah mempercayai kualitas yang dimiliki pelatih timnas Belanda itu.

CEO The Red Devils, Ed Woodward menyebut, "Kami telah mendapatkan jasa pelatih terbaik hari ini. Ia telah mendapatkan banyak hal selama kariernya dan kami memberikannya sesuatu yang cocok untuk membantunya mengukir sejarah bersama MU."

Van Gaal sendiri juga menyatakan, "Ini merupakan bagian dari mimpi saya untuk melatih di Liga Premier. Klub ini memiliki ambisi besar, maka saya juga memiliki ambisi besar."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini