Sukses

Ini Catatan Unik Ryan Giggs Dalam Angka

Ia tak pernah menerima kartu merah sepanjang kariernya bersama MU.

Liputan6.com, Manchester: Ryan Giggs akhirnya memutuskan pensiun sebagai pemain setelah berkarier selama lebih dari 23 tahun. Status legenda pun disematkan pada pemain asal Wales itu dari penggemar MU.

Beragam fakta dan angka menarik mengiringi perjalanan kariernya bersama Setan Merah. Berikut beberapa angka menarik yang terkait dengan kiprah Giggs selama menjadi pemain seperti dilansir BBC:

17: Ryan Giggs mendapat kontrak profesionalnya bersama MU dalam ulang tahunnya ke-17 pada 29 November 1990.

632: Giggs bermain dalam 632 laga di Liga Premier, 522 diantaranya sebagai starter. Dia membuat debutnya pada 2 Maret 1991, menggantikan Denis Irwin dalam laga melawan Everton.

37: Saat Giggs mencetak gol ke gawang Benfica di ajang Liga Champions, 14 September 2011, dia menasbihkan diri menjadi pemain tertua yang mencetak gol di Liga Champions. Saat itu dia berusia 37 tahun dan 289 hari.

109: Giggs sudah mencetak 109 gol di Liga Premier. Gol perdananya terjadi pada 19 September 1992 melawan Tottenham. Hanya musim ini saja ia gagal mencetak gol.

20: Torehan 109 gol di Liga Premier membuat Giggs masuk dalam daftar 20 pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Premier.

34: Bersama MU, Giggs sudah menyumbangkan 34 trofi bergengsi. Sekaligus membuatnya menjadi pemain Inggris Raya yang paling banyak mengoleksi trofi.

0: Giggs tak pernah menerima kartu merah sepanjang kariernya bersama MU. Dia hanya sekali dikeluarkan wasit ketika membela Wales lawan Norwegia pada September 2001.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ryan Giggs