Sukses

3 Aturan Kontroversial Van Gaal Sebagai Manajer

"Tidak pernah ada candaan antar pemain dan direksi," kata Hoeness.

Liputan6.com, Manchester: Louis van Gaal telah resmi ditunjuk menjadi manajer MU yang baru. Banyak yang menilai pengangkatan van Gaal sebagai manajer sangat tepat untuk mengembalikan reputasi MU.

Meski demikan manajer asal Belanda itu juga dikenal sebagai manajer kontroversial dan tegas.Bahkan beberapa pemain dan klub pernah menjadi korban `kekejaman van Gaal`.

Berikut beberapa contoh tindakan kontroversial van Gaal seperti dilansir dari Dirty Tackle:

1. Mantan striker Bayern Muenchen pernah mengungkapkan cara aneh van Gaal saat melampiaskan kemarahan. Salah satunya adalah ketika van Gaal baru tiba sebagai manajer Muenchen.

"Cara kerjanya sangat tidak cocok dengan pribadi saya. Dia tidak pernah menganggap kami sebagai pemain," kata Toni seperti dilansir Soccernet.

"Dia pernah berkata kalau bisa menurunkan pemain karena dia punya kemaluan. Dan dia menurunkan celananya untuk menegaskan pernyataannya. Sungguh hal yang gila!"

2. Kepemimpinan van Gaal di Bayern Muenchen ternyata tidak semulus yang dibayangkan. Saat van Gaal dipecat tahun 2011, Presiden Muenchen Uli Hoeness buka suara soal keadaan tim.

"Kami memang sukses dalam meraih gelar. Tapi kondisi tim jauh dari menyenangkan. Tidak pernah ada candaan antar pemain dan Direksi," kata Hoeness seperti dilansir AFP.

"Bila ada pernyataan yang mengatakan pemain ada di belakang van Gaal adalah dongeng semata. Dia tidak pernah belajar dari pengalaman."

3. Pemain tidak boleh berpesta dan berbelanja, tapi boleh berhubungan seks.

Aturan ini terungkap saat van Gaal mengadakan latihan pramusim di Italia bersama Bayer Muenchen.

Media terkemuka Jerman, Bild mengungkapkannya."Istirahatlah sekarang, jangan pergi belanja atau pesta. Tapi jika kalian bosan, lebih baik berhubungan seks dengan pasangan Anda," kata van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal