Sukses

Persib Gagal Balas Dendam Terhadap PBR

Persib akhirnya berhasil memecah kebuntuan berkat tendangan spektakuler Tantan pada menit ke-33.

Liputan6.com, Bandung: Persib Bandung gagal membalaskan dendamnya terhadap rival sekota, Pelita Bandung Raya (PBR) ketika bertemu di Stadion Si Jalak Harupat dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Selasa (20/5/2014).

Seperti yang diketahui, di pertemuan pertama kala PBR berperan sebagai tuan rumah di Stadion yang sama, Persib takluk 0-1. Kendati demikian, Persib gagal membayar kekalahan tersebut karena di pertemuan kedua ini skor berakhir imbang 2-2.

Di awal-awal babak pertama, Persib coba mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Alhasil mereka mendapat peluang pertama lewat pergerakan Firman Utina. Namun sayang, umpannya ke jantung pertahanan PBR masih dapat dihalau.

Melihat serangan Persib yang cukup berbahaya, maka PBR mengambil inisiatif dengan bermain hati-hati. Namun dengan perlahan tapi pasti, PBR mampu keluar dari tekanan dan memberikan ancaman melalui umpan silang Kim dari sisi kiri pertahanan Persib. Beruntung bagi Persib, bola masih bisa dapat ditangkap Made Wirawan.

Tidak lama berselang, Persib membalas serangan PBR tersebut ketika umpan silang Konate menimbulkan kemelut di depan gawang. Akan tetapi Tantan gagal memaksimalkannya meski ia tinggal berhadapan dengan kiper Romanovs.

Persib akhirnya berhasil memecah kebuntuan berkat tendangan spektakuler Tantan pada menit ke-33. Tusukan Tantan dari sayap kanan tidak mampu diadang Hermawan, dan begitu mendapat ruang ia langsung melepas tembakan yang menjebol gawang Romanovs.

Selang dua menit kemudian, Persib sebetulnya berhasil memperbesar keunggulan berkat gol yang dicetak Djibril. Namun Djibril sudah lebih dahulu offside sehingga gol dianulir wasit.

Pada waktu tambahan dua menit, PBR mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan Wildansyah yang memanfaatkan tendangan bebas Kim. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, baik Persib dan PBR langsung bermain terbuka untuk bisa mencetak gol lebih dulu sejak peluit dibunyikan. Persib kembali menciptakan peluang ketika Sinaga menyambut umpan cerdik Konate dengan tandukannya, tapi Romanovs dengan sigap menangkap bola.

PBR membalikkan keadaan pada menit ke-70 melalui Kim J. Kurniawan. Gol tercipta hasil dari kerja sama apik Bambang Pamungkas yang memberikan umpan terobosan menyilang, Vladimir Vujovic yang mengejar bola, tidak terjangkau. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Berbeda dengan PBR, tuan rumah Persib lebih memilih menyerang. Hariono ditarik digantikan oleh Atep di menit ke-78. Serangan bertubi-tubi yang dilakukan tim asal Bandung ini pun berbuah hasil. Ferdinand sukses memanfaatkan umpan dari Konate melalui tandukannya. Hingga tambahan waktu empat menit skor tidak berubah dan bertahan 2-2.

Susunan pemain:

Persib: Made Wirawan; Supardi, Vladimir, Abdul Rahman, Tony; Hariono, Taufiq, Firman, Konate; Tantan, Coulibaly

PBR: Romanovs; Iman, Boban, Hermawan, Wildansyah Diaz, Kim, David Laly, TA Musafri, Riz. Pellu, Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.