Sukses

Ramos: Madrid Bukan Unggulan di Final Liga Champions

Bek Real Madrid Sergio Ramos mengatakan Atletico Madrid lebih diunggulkan di final Liga Champions usai meraih gelar juara La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid berupaya meraih trofi Liga Champions untuk kali ke-10 atau La Decima saat menghadapi Atletico Madrid di final yang digelar di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, 25 Mei nanti. Sementara untuk Atletico Madrid, ini merupakan final kedua setelah sebelumnya pada 1974 ketika takluk 0-4 dari Bayern Muenchen.

Madrid mendominasi rekor head-to-head dengan Atletico. Los Blancos tak terkalahkan selama 13 tahun sampai final Copa del Rey 2013 lalu, Atletico menang 2-1.

September tahun lalu, skuat besutan Diego Simeone ini juga menang 1-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu. Tapi, Madrid membalas di semifinal Copa del Rey 2014. Madrid menang dengan agregat gol 5-0 dan meraih juara setelah di final menang 2-1 atas Barcelona.

Namun, bek Madrid Sergio Ramos percaya Atletico lebih diunggulkan untuk mengangkat trofi di Lisbon usai meraih gelar juara La Liga Spanyol, pertama sejak 1996. "Kami melawan tim besar, Atletico Madrid yang, dari sudut pandang saya, adalah favorit," kata Ramos seperti dilansir Sky Sports, Rabu (21/5/2014) waktu setempat.

"Mereka pantas juara liga dan layak  untuk mencapai final Liga Champions. Tapi, itu tidak berarti mereka akan menjadi juara Liga Champions," ucap bek berusia 28 tahun itu.

Madrid telah memenangkan trofi Liga Champions sembilan kali. Namun, mereka selalu gagal sejak 2002. "Final adalah untuk para penggemar. Ini adalah kompetisi yang setelah bertahun-tahun benar-benar menggairahkan baik kami dan para fans," ujar Ramos.

"Kami mengharapkan pertandingan yang sangat fisik, dan akan dimenangkan oleh siapapun dengan melakukan kesalahan paling sedikit."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.