Sukses

Gelar Juara Liga Europa Buat Sevilla Dikenal

Kehadiran klub Spanyol itu di Indonesia adalah bagian dari serangkaian program LFP World Challenge

Liputan6.com, Jakarta - Pemain belakang Sevilla, Nicolas Martin Pareja menilai keberhasilan timnya memenangkan Europa League musim 2013/2014 ini dapat membawa dampak yang sangat besar. Bahkan ia percaya, status juara Sevilla tersebut dapat membuat klub itu mendunia.

"Sevilla adalah klub besar. Tapi dengan berhasilnya kami di Eropa dapat membuat publik makin memperhatikan kami," sebutnya saat konferensi pers di Jakarta (21/5)

"Saya juga berharap masyarakat di dunia dapat mengenal kami lebih dalam lagi."

Kehadiran klub Spanyol itu di Indonesia adalah bagian dari serangkaian program LFP World Challenge. Tujuan utama dari tur ini adalah federasi sepak bola Spanyol ingin memperkenalkan budaya dan cara bermain klub-klub yang berkompetisi di Liga Spanyol.

Pada kali ini, Sevilla akan menghadapi Pelita Bandung Raya di Stadion Jalak Harupat, Bandung pada 22 Mei mendatang. Pelatih Sevilla, Unai Emery  berharap pertandingan besok akan menjadi laga yang menarik.

"Pertandingan ini sangat penting, karena kami membawa nama pesepakbolaan Spanyol. Saat ini Liga Spanyol juga sudah masuk dalam kategori liga terbaik di dunia."

"Selain itu saya juga ingin memperkenalkan sepak bola Spanyol ke masyarakat yang selama ini hanya menonton dari televisi."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini