Sukses

Tekuk Persik, Sriwijaya Geser Posisi PBR

Sriwijaya FC berhasil membalas kekalahan mereka dari Persik Kediri di putaran pertama.

Liputan6.com, Palembang: Sriwijaya FC mengalahkan Persik Kediri 2-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 wilayah barat di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (21/5/2014).

Dua gol kemenangan tim Laskar Wong Kito dilesakkan Vendry Mofu pada menit kedelapan dan Syakir Sulaiman (17). Dengan kemenangan ini, Sriwijaya berhasil menggeser Pelita Bandung Raya dari posisi kelima klasemen wilayah barat.

Sriwijaya yang pada putaran pertama lalu digasak Persik dengan skor telak 1-5, angsung tampil menekan di menit awal pertandingan. Pertandingan baru berjalan delapan menit, tuan rumah sudah unggul melalui sundulan Vendry Mofu, yang menyambut umpan tendangan bebas Ongfiang.

Unggul satu gol membuat para pemain Sriwijaya bermain lebih tenang. Sementara Persik terus berusaha meningkatkan intensitas serangan.

Lancine Kone dan kawan-kawan mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-17. Adalah Syakir Sulaiman yang berhasil memanfaatkan rapuhnya pertahanan tim Macan Putih, untuk mencetak gol. Hingga peluit tanda babak pertama usai, skor tetap 2-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, Persik yang tertinggal dua gol langsung menggebrak lini pertahanan Sriwijaya. Sebaliknya, lawannya juga tetap memberikan tekanan ke daerah pertahanan Persik. Kedua tim di babak ini saling berbalas serangan.

Persik mendapat peluang matang dari M. Fakhrudin, yang berdiri bebas saat menerima umpan tarik Fortune Udo. Sayang, eksekusinya justru melesat jauh dari gawang kosong.

Skor 2-0 untuk Sriwijaya tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Susunan pemain:

Sriwijaya (4-4-2)
Toldo - Ramadhan – Maiga – Sumardi – Arisandi - Nabar – Mofu – Ongfiang – Asri - Syakir – Kone

Persik Kediri (4-4-2)
Fortune – Qischil - Mamoun – Asep – Harianto – Fakhrudin - Khusnul – Sampurno – Bezi – Syaiful - Sandi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini