Sukses

Lulus UN, Pemain Timnas U-19 Ingin Lanjutkan Kuliah

Pemain Timnas U 19 Hargianto dan David Maulana ingin melanjutkan kuliah ke Universitas Negeri Yosyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta: Beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 berhasil lulus ujian nasional. Mereka mengaku lega setelah sukses menyelesaikan pendidikannya di tingkat sekolah menengah atas.

Pemain tengah Timnas U 19 Hargianto menyatakan ingin melanjutkan kuliah ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Pasalnya, UNY yang selama ini menjadi tempat mereka berlatih menyediakan akses bagi para pemain U-19 untuk kuliah di universitas tersebut.

"Saya tahu kabar lulus sangat senang. Belum tahu nilainya, tapi kayaknya kurang bagus. Inginnya sih melanjutkan kuliah di UNY," ujar Hargianto.

Keinginan yang sama juga diungkapkan pemain sayap Septian David Maulana. David juga ingin melanjutkan pendidikan  di UNY. "Ingin kuliah di UNY setelah lulus nanti. Nanti lihat lagi," ujar siswa SMA 2 Kristen Salatiga ini.

Sementara itu, beberapa pemain Timnas U-19 lainnya ingin fokus ke sepakbola dan belum mengambil keputusan usai lulus. "Ingin fokus ke timnas dulu sih. Ya sudah dipikirkan, tapi sementara masih fokus timnas," ujar Hansamu Yama.

Hal serupa diutarakan teman satu timnya, Paolo Sitanggang. Paolo belum menentukan pendidikannya karena masih berlatih di timnas. "Belum ada putusan. Ya saya sih inginnya sekarang fokus di timnas dulu," ujar pemain tengah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini