Sukses

Hargianto Paling Takut Pelajaran Matematika

Hargianto mengaku mata pelajaran matematika membuat dia khawatir saat mengikuti ujian nasional.

Liputan6.com, Yogyakarta: Semua pemain Timnas U-19 yang lulus ujian nasional (UN) SMA mengaku sangat senang. Termasuk, pemain tengah timnas Hargianto. Selain bahagia, Hargianto juga mempunyai cerita tersendiri soal ujian nasional.

Hargianto mengaku ada satu mata pelajaran yang membuatnya khawatir dalam melewati UN. Mata pelajaran yang selalu ingin dihindarinya itu, adalah matematika. Namun, kekhawatiran itu sudah terlewati usai pengumuman ujian Selasa kemarin.

"Ya yang sulit itu matematika. Sulit banget. Nilai UN belum diterima ya, tapi kayaknya kurang bagus," ujar Hargianto usai latihan di Stadion UNY, Rabu (21/5/2014).

Hargianto mengatakan bahwa dia telah belajar mati-matian untuk menghadapi ujian. Ia pun telah mengatur waktu belajar disela-sela latihan. Bukan itu saja Hargianto pun menyampaikan rasa terima kasih kepada guru yang telah memberikan materi untuk ujian.

"Ya tinggal ngatur aja. Usai latihan gitu. Terus kita juga dibantu guru yang memberikan materi lewat internet, jadi lewat online belajarnya," kata Hargianto.

Perasaan sama juga dirasakan pemain timnas U-19 lainnya, Septian David Maulana. Namun, ia mengaku sempat kesulitan membagi waktu belajar selama di timnas. Ditambah dirinya juga tidak membawa buku pelajaran ketika mendekati waktu ujian.

"Senang sih sudah lewat beban sekolah. Memang sulit kemarin selama tur tidak bawa buku jadi sulit untuk belajar. Jadi belajarnya pas dirumah," kata siswa SMA 2 Kristen Salatiga ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.