Sukses

Semen Padang Permalukan Singo Edan

Arema Cronus menelan kekalahan pertama di kandang pada ISL musim ini setelah ditaklukkan Semen Padang.

Liputan6.com, Malang: Semen Padang sukses mematahkan keangkeran Stadion Kanjuruhan setelah berhasil mengalahkan Arema Cronus 2-1, Rabu (21/5/2014) malam WIB, dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim ini

Dari enam laga sebelumnya di ISL, Arema mencatat hasil sempurna kala tampil di kandang. Namun, meski menelan kekalahan, posisi Arema di puncak klasemen sementara wilayah barat tetap tak tergoyahkan. Sedangkan Semen Padang naik ke posisi tiga dengan nilai 20, terpaut sepuluh angka dari Arema.

Arema yang mendapat dukungan penuh dari langsung tancap gas usai wasit meniupkan peluit kick-off. Sebaliknya, Semen Padang mengawali laga dengan permainan bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Skema permainan bertahan Semen Padang ini membuat Arema mengalami kesulitan untuk mendekati kotak penalti Kabau Sirah. Hilangnya sosok Gustavo Lopez sebagai pengatur permainan memberikan pengaruh terhadap penampilan Arema.

Selepas laga berjalan setengah jam, Semen Padang mulai keluar menyerang, dan memberikan ancaman berarti bagi I Made Wardhana.

Osas Saha akhirnya membuat kubu tuan rumah terkejut tiga menit sebelum babak pertama usai. Sukses melewati Munhar, sang bomber lantas merangsek ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung I Made Wardhana. 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Arema yang tertinggal satu gol berusaha menyamakan kedudukan di babak kedua ini, dan memberikan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Semen Padang.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, gawang Arema justru kebobolan lewat serangan balik cepat. Umpan lambung panjang dari belakang disambut Osas Saha yang berlari ke kotak penalti. Rekrutan anyar Semen Padang ini pun untuk kali kedua menjebol gawang Arema di menit ke-58.

Arema akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dihasilkan melalui tandukan Alfarizi menyambut bola set-piece di menit ke-84.

Di waktu tersisa, Arema terus menggempur pertahanan Semen Padang untuk menyamakan kedudukan. Kendati demikian, hingga peluit panjang ditiupkan wasit, Arema menemui kegagalan, sehingga harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor 2-1.

Susunan pemain:

Arema: I Made Wardhana; Thierry Ghatuessi, Munhar (Samsul 60'), Alfarizi, Gilang Ginarsa (Benny 46'), Juan Revi, Hendro Siswanto, Dendy Santoso, Sunarto, Alberto Gonvalcves, Cristian Gonzales (Sukadana 42').

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Saepulloh Maulana, Seftia Hadi, Ricky Ohorella, Novan Setyo Sasongko, Eka Ramdani, Yu Hyun Koo, Hendra Bayauw, Esteban Vizcarra, M Nur Iskandar (Airlangga 85'), Osas Saha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini