Sukses

Mantan Gelandang Argentina Ingin Melatih Lazio

Sekarang ini Almeyda bergabung dengan klub Argentina, Banfield yang mulai diasuhnya sejak April 2013.

Liputan6.com, Roma: Mantan gelandang bertahan timnas Argentina Matias Almeyda mengungkapan keinginannya menukangi klub Seri A Italia, Lazio. Bagi Almeyda, jika kembali ke mantan klub yang pernah dibelannya itu merupakan mimpi menjadi kenyataan.

Sekarang ini Almeyda bergabung dengan klub Argentina, Banfield yang mulai diasuhnya sejak April 2013. Sebelumnya pelatih berusia 40 tahun tersebut membesut River Plate selama satu musim (2011-2012).

"Akan sangat menyenangkan bagi saya jika kembali bergabung dengan Lazio. Tetapi Saya benar-benar menghargai pekerjaan yang dilakukan Edy Reja (pelatih Lazio) dan tidak ingin membuat tekanan pada dirinya," kata Almeyda seperti dilansir Football Italia, Kamis (22/5/2014).

Almeyda memang sempat menjadi pemain kunci Lazio selama tiga tahun, (1997–2000). Kemudian ia memutuskan pensiun ketika membela River Plate pada 2011. Di awal karier kepelatihannya Almeyda langsung membawa River Plate juara Divisi B dan promosi ke Divisi Premier.

Kemungkinan Almeyda bergabung dengan Lazio memang terbuka. Pasalnya Reja teramcam dipecat setelah gagal membawa Biancocelesti tampil di kompetisi eropa musim depan akibat Stefano Mauri dan kawan-kawan hanya finis di peringkat ke-9.

"Menjadi hal yang memalukan melihat Lazio mengalami penurunan prestasi, namun Lazio tetap berada di hati saya. Saya selalu menyukai derby Roma, terutama ketika saya harus menjaga Francesco Totti yang merupakan anak manja dari Roma," ucap Almeyda.


"Dia adalah pemain fantastis dan saya selalu termotivasi untuk menghadapi dia. Sebab dia pemain dengan begitu banyak kualitas," sambungnya.

ALEJANDRO PAGNI / AFP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.