Sukses

5 Pemain Liga Premier Paling Mentereng Musim Ini

Sementara kompetitor lainnya seperti Arsenal,Chelsea dan Manchester United, harus kecewa karena gagal menandingi City.

Liputan6.com, London: Liga Premier Inggris musim 2013-2014 telah berakhir dengan Manchester City keluar sebagai juara. Kendati demikian tidak mudah bagi The Citizens meraih gelar juara, pasalnya persaingan Liga Premier musim lalu sangat ketat.

Tim asuhan Manuel Pellegrini itu harus berebut trofi dengan Liverpool hingga laga terakhir. Sementara kompetitor lainnya seperti Arsenal,Chelsea dan Manchester United, harus kecewa karena gagal menandingi City.

Namun, ada hal lain yang menarik disimak di samping ketatnya persaingan juara. Yakni gemerlapnya penampilan beberapa pemain sepanjang musim lalu. Soccer Souls melaporkan, setidaknya ada lima pemain yang performanya tampak menonjol. Berikut kelima pemain tersebut:

1. Cesar Azpilicueta (Chelsea):

Chelsea adalah tim yang paling sedikit kebobolan pada musim lalu dengan hanya 27 kali kegolan. Selain karena peran Gary Cahill dan John Terry sebagai bek tengah, Cesar Azpilicueta juga memberikan kontribusi dengan mengisi pos kiri pertahanan. Maka dari itu, manajer Jose Mourinho menaruhnya di skuat utama menggantikan Ashley Cole.

Sepanjang musim lalu, bek berusia 24 tahun tersebut tampil sebanyak 92 kali dan menyumbang satu gol di semua kompetisi. Alhasil, pemain yang juga bisa bermain sebagai bek tengah itu dipanggil pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque untuk Piala Dunia 2014 Brasil.

 

2. Edin Dzeko (Manchester City):

Edin Dzeko merupakan penyerang paling menonjol di musim pertamanya Manuel Pellegrini sebagai manajer Manchester City. Padahal City masih memiliki dua bomber lainnya, yakni Sergio Aguero dan Alvaro Negredo. Akan tetapi menonjolnya performa Dzeko tidak lepas dari absennya Aguero akibat cedera.

Pellegrini mempercayai Dzeko sebagai penyerang utama dalam formasi 4-2-3-1. Alhasil, mantan penyerang Wolfsburg berusia 28 tahun tersebut mencetak 26 gol dari 45 penampilannya di semua kompetisi dan membawa The Citizens juara Liga Premier dan Piala Liga.

 

3. Raheem Sterling (Liverpool):

Musim ini nyaris saja menjadi milik Liverpool kalau saja mereka tidak terpeleset di penghujung kompetisi. Pasalnya dalam dua pertandingan terakhir, Liverpool memetik hasil yang membuat mereka tidak diuntungkan.

Luis Suarez dan Daniel Sturridge memang menjadi andalan di lini depan Liverpool. Namun Raheem Sterling menjadi perhatian tersendiri saat ia menyumbang 9 gol dan melesatkan 5 assist dalam 30 penampilannya di liga. Itu menjadi prestasi gemilang bagi pemain sayap berusia 19 tahun itu.

 

4. Seamus Coleman (Everton):

Tidak ada keraguan mengenai siapa yang menjadi pemain terbaik Everton musim lalu. Adalah Seamus Coleman yang jelas menunjukan penampilan gemilang sepanjang musim lalu. Bek kanan berusia 25 tahun itu menyumbang 6 gol dari 36 penampilannya di liga.

Jelas itu merupakan catatan gemilang bagi pemain belakang yang juga mampu piawai dalam bertahan. Oleh karenanya pemain asal Republik Irlandia itu masuk dalam Tim Terbaik Liga Premier musim lalu.



5. Aaron Ramsey (Arsenal):

Aaron Ramsey merupakan bintang Arsenal saat menjuarai Piala FA setelah mengalahkan Hull City di laga final. Gelandang berusia 23 tahun tersebut menjadi pahlawan setelah mencetak gol yang merubah kedudukan 3-2 di babak tambahan.

Itu merupakan trofi pertama Arsenal dalam kurun waktu 9 tahun terakhir hampa gelar. Sepanjang musim ini pemain asal Wales berusia 23 tahun itu mencetak 10 gol dari 23 penampilannya di liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini