Sukses

Courtois Tak Mau Berbagi Tempat dengan Cech

Penjaga gawang kebangsaan Belgia itu tak mau jika dijadikan pemain cadangan.

Liputan6.com, Madrid: Masa depan Thibaut Courtois masih tanda tanya. Meski bakal ditarik pulang oleh Chelsea pada musim depan, Courtois belum tentu akan bermain dengan tim milik Roman Abramovich tersebut.

Saat ini Chelsea masih memiliki Petr Cech. Penjaga gawang kebangsaan Republik Ceko itu belum tergantikan di skuat utama The Blues dan kondisi demikian membuat resah Courtois yang saat ini masih menjalani masa peminjaman dengan Atletico Madrid.

Courtois kabarnya tak mau pulang jika tidak mendapat jaminan soal posisinya. Ia enggan bila dijadikan pelapis Cech. "Kami berdua ingin bermain. Tak seorang pun senang saat hanya bermain di Piala Liga atau Piala FA," kata Courtois yang dilansir Soccerway.

"Saya sangat menghormati Petr Cech. Dia salah satu kiper terbaik di dunia. Saya pikir menempatkannya dengan saya di satu tim yang sama bukanlah hal yang sehat di dunia ini. Kami akan melihat segalanya pada minggu depan. Saya akan cari tahu apa yang mereka (Chelsea) inginkan dan saya akan mengatakan apa yang saya inginkan," tambah pemain kebangsaan Belgia tersebut.

Selama tiga musim menjalani masa peminjaman di Atletico, Courtois mampu memperlihatkan penampilan yang memukau. Di usianya yang masih 22 tahun, ia sudah berkontribusi mengantarkan Los Rojiblancos juara La Liga (2013/2014), Copa del Rey (2012/2013), Liga Europa (2011/2012), dan Piala Super Eropa (2012/2013). (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois