Sukses

Yaman Penasaran dengan Timnas U-19

Yaman bersyukur bisa menjajal timnas U-19 dua kali.

Liputan6.com, Sleman: Timnas U-19 akan bertanding dalam ujicoba melawan timnas Yaman  U-19 pada23 dan 25 Mei 2014 di Maguwoharjo Sleman. Asisten pelatih timnas Yaman U-19, Muhamad Saleh mengaku sangat penasaran dengan kekuatan Garuda Jaya.

Ini karena Evan Dimas dkk berhasil mengalahkan timnas Uni Emirat Arab pada laga persahabatan saat tur Timur Tengah. Saleh mengaku sangat penasaran karena UEA akan menjadi lawan satu grup di ajang piala AFC nanti.

"Kami sangat penasaran dengan tim ini walaupun tidak menonton laga saat melawan UEA dan hanya mendengar kabar dari media. Kami ingin berlatih dan belajar dengan tim yang sempat mengalahkan UEA. Kami bisa saja ikuti gaya bermain timnas U-19," ujar Saleh di Hotel Midtown Xpress Yogya, Kamis (22/05/2014).

Saleh menyebut timnya pernah melawan timnas UEA dan kalah 1-2. Maka itu, Yaman ingin mencontoh gaya permainan timnas U-19 yang pernah kalahkan UEA.

"Kami berterimakasih atas sambutan dan bersyukur dengan bisa main dua kali lawan timnas U-19. Kami berharap bisa menang agar bisa menjadi bahan evaluasi di Yaman," tutur Saleh.

Yaman sendiri dikatakannya sudah menjadwalkan 16 kali uji coba. Tur ke Indonesia menjadi pembuka dari rangkaian uji coba mereka termasuk ke Eropa. Yaman membawa 20 pemain untuk dua laga uji coba di Yogya.

"Kami dipersilahkan bawa 28 pemain, tapi kami hanya bawa 20 pemain," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini