Sukses

Debby Terpilih Sebagai Pebasket Putri Terbaik Indonesia

Debby memegang rekor poin tertinggi dalam satu pertandingan di WNBL Indonesia dengan mencetak 43 poin.

Liputan6.com, Surabaya: Kompetisi bola basket putri tertinggi tanah air, WNBL Indonesia, pada hari Kamis (22/5/2014) mengumumkan pemenang penghargaan pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) musim 2013-2014. Untuk musim ini, gelar MVP jadi milik Nathasa Debby Christalin.

Small forward Sahabat Wisma Sehati Semarang tampil gemilang sepanjang musim reguler. Debby memiliki minute play hingga 36 menit 16 detik per pertandingan. Debby juga berperan besar atas sukses Sahabat melaju ke Championship Series dengan mengukir sejarah untuk kali pertama finis di posisi kedua WNBL Indonesia.

Namanya muncul hampir di semua leader board statistik Speedy WNBL Indonesia 2013-2014. Dia menempati posisi teratas kategori poin dengan mengemas rata-rata 18,87 point per game. Untuk kategori steal, dia berada di urutan kedua dengan rerata 2,4 spg. Namanya juga masuk lima besar kategori rebound dan assist. Lewat kontribusi 9,67 rebound per game (urutan keempat), serta 4,27 assist per game (urutan kelima).

Wanita kelahiran Magelang itu juga mencatat rekor spektakuler musim ini. Dia memegang rekor poin tertinggi dalam satu pertandingan di WNBL Indonesia dengan mencetak 43 poin. Rekor tersebut diciptakan Debby ketika Sahabat melawan Surabaya Fever pada Seri I di Hall Basket Senayan, Jakarta, 14 Januari 2014.

Selain itu, pemain 20 tahun ini adalah pemain pertama baik di WNBL dan NBL yang menciptakan triple-double. Debby mencetak 17 poin, 11 rebound, plus 10 assist saat Sahabat mengalahkan Rajawali Bandung 59-48 di Seri III Bandung lalu.

”Benar-benar gak menyangka kerja keras saya dihargai seperti ini. Saya memang selalu berusaha memberikan yang terbaik,” ujar Debby.
Sukses meraih MVP, Debby berhak mendapatkan hadiah uang tunai dan akses internet Speedy selama satu tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini