Sukses

Kiper PSAP Menyesal Langgar Akli Fairus

Agus akhirnya memenuhi panggilan Komisi Disiplin PSSI pada hari Kamis (22/5/2014).

Liputan6.com, Jakarta: Kiper PSAP Sigli, Agus Rohman, jadi sorotan utama pecinta sepakbola di Indonesia. Pelanggaran brutal yang dilakukan Agus pada pertandingan Divisi utama 10 Mei 2014 lalu menyebabkan Akli Fairus meninggal dunia.

Agus akhirnya memenuhi panggilan Komisi Disiplin PSSI pada hari Kamis (22/5/2014). Saat menghadap Komdis, Agus menyesali cara antisipasi bolanya yang salah.

"Kami sebelumnya tanya ke dia, sudah jadi kiper berapa lama dan di mana saja. Tindakannya sudah tidak lazim, karena saat itu bola berada di bawah dan ia malah mengangkat kakinya. Seharusnya ia hanya menggunakan tangannya juga sudah bisa, tanpa mengangkat kakinya. Tapi dia sendiri juga menyesali cara antisipasi bolanya yang salah," kata Ketua Komdis PSSG Hinca Panjaitan.

Selain Agus, Komdis PSSI juga memerika pihak panitia pelaksana pertandingan. Apalagi ada kabar gaji Akli dan Agus yang belum dibayarkan.

"Masalah gaji pemain yang belum dibayarkan oleh klub, kabarnya almarhum Akli belum dibayarkan, Agus pun juga mengaku tidak mau kembali ke PSAP karena ia juga belum digaji."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.